Aktivitas Tim Kreatif dalam PT Brand Media Indonesia (Infinity Production)

Adi, Muhammad Daru Prasetyo (2024) Aktivitas Tim Kreatif dalam PT Brand Media Indonesia (Infinity Production). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (114kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (339kB)
[img] Text
5. PENGESAHAN.pdf

Download (463kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (90kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (92kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (136kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (208kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (364kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf

Download (85kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (272kB)
[img] Text
19. SIMILARITY LKP.pdf

Download (391kB)

Abstract

Industri kreatif saat ini terus mengalami perkembangan pesat, memberikan peluang besar bagi generasi muda untuk belajar dan berkembang. Pengalaman kerja di dunia nyata menjadi komponen penting dalam pembelajaran, terutama bagi mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam tentang industri ini. Praktikan berkesempatan menjalani kerja profesi di Infinity Production, yaitu production house milik Brand Media Indonesia selama tiga bulan, yakni dari tanggal 1 Juli hingga 30 September 2024. Selama masa kerja profesi ini, praktikan terlibat dalam berbagai tahapan produksi, mulai dari pra-produksi hingga pasca-produksi, yang meliputi riset pasar, perencanaan kreatif, hingga editing dan distribusi konten. Sebagai bagian dari tim kreatif, praktikan tidak hanya berperan dalam proses produksi konten, tetapi juga turut mendalami analisis target audiens dan pemilihan media komunikasi yang tepat untuk mencapai tujuan brand. Praktikan juga diberi kesempatan untuk mengembangkan ide-ide kreatif dalam bentuk kampanye, konsep visual, dan strategi pemasaran digital yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. Pengalaman ini memberi praktikan banyak pembelajaran penting, mulai dari peningkatan kemampuan berpikir kritis dalam merumuskan strategi yang tepat hingga meningkatkan kemampuan manajemen waktu untuk menyelesaikan tugas dengan efisien. Selain itu, praktikan belajar tentang pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam tim untuk mencapai hasil yang optimal. Semua keterampilan ini merupakan fondasi penting bagi pengembangan profesional praktikan di masa depan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja Profesi, Production House, Tim Kreatif
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Daru Prasetyo Adi
Date Deposited: 21 Dec 2024 01:39
Last Modified: 21 Dec 2024 01:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10002

Actions (login required)

View Item View Item