Adi, Muhammad Daru Prasetyo (2024) Aktivitas Tim Kreatif dalam PT Brand Media Indonesia (Infinity Production). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (34kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
|
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (114kB) |
|
Text
4. ORISINALITAS.pdf Download (339kB) |
|
Text
5. PENGESAHAN.pdf Download (463kB) |
|
Text
6. PRAKATA.pdf Download (157kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (90kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (92kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (92kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (136kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (208kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (364kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Download (85kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text
17. LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
18. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf Download (272kB) |
|
Text
19. SIMILARITY LKP.pdf Download (391kB) |
Abstract
Industri kreatif saat ini terus mengalami perkembangan pesat, memberikan peluang besar bagi generasi muda untuk belajar dan berkembang. Pengalaman kerja di dunia nyata menjadi komponen penting dalam pembelajaran, terutama bagi mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam tentang industri ini. Praktikan berkesempatan menjalani kerja profesi di Infinity Production, yaitu production house milik Brand Media Indonesia selama tiga bulan, yakni dari tanggal 1 Juli hingga 30 September 2024. Selama masa kerja profesi ini, praktikan terlibat dalam berbagai tahapan produksi, mulai dari pra-produksi hingga pasca-produksi, yang meliputi riset pasar, perencanaan kreatif, hingga editing dan distribusi konten. Sebagai bagian dari tim kreatif, praktikan tidak hanya berperan dalam proses produksi konten, tetapi juga turut mendalami analisis target audiens dan pemilihan media komunikasi yang tepat untuk mencapai tujuan brand. Praktikan juga diberi kesempatan untuk mengembangkan ide-ide kreatif dalam bentuk kampanye, konsep visual, dan strategi pemasaran digital yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. Pengalaman ini memberi praktikan banyak pembelajaran penting, mulai dari peningkatan kemampuan berpikir kritis dalam merumuskan strategi yang tepat hingga meningkatkan kemampuan manajemen waktu untuk menyelesaikan tugas dengan efisien. Selain itu, praktikan belajar tentang pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam tim untuk mencapai hasil yang optimal. Semua keterampilan ini merupakan fondasi penting bagi pengembangan profesional praktikan di masa depan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kerja Profesi, Production House, Tim Kreatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Daru Prasetyo Adi |
Date Deposited: | 21 Dec 2024 01:39 |
Last Modified: | 21 Dec 2024 01:41 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10002 |
Actions (login required)
View Item |