Aktivitas Pengelolaan Media Sosial PT Explora Kreasi Nusantara

Regina Aulia, Keisya (2024) Aktivitas Pengelolaan Media Sosial PT Explora Kreasi Nusantara. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (104kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (195kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (214kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (253kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (207kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (198kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (262kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (193kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (195kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (197kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (488kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (201kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggahan Mandiri.pdf

Download (270kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (443kB)

Abstract

Kegiatan kerja profesi memberikan mahasiswa pengalaman langsung mengenai dunia kerja. Praktikan menjalankan tugas sesuai bidang yang diminati, yaitu sebagai social media specialist di PT. Explora Kreasi Nusantara. Bidang ini sejalan dengan teori yang telah dipelajari selama perkuliahan, terutama terkait dengan mata kuliah seperti Strategi & Taktik Humas, Penulisan Humas, dan Humas Online. Dalam program ini, praktikan bertanggung jawab atas pengelolaan media sosial perusahaan, termasuk platform Instagram, YouTube, dan TikTok Explora. Pada tahap praproduksi, praktikan melakukan riset dan perencanaan konten. Selanjutnya, pada tahap produksi, praktikan terlibat dalam proses editing untuk menghasilkan konten berupa video reels dan instastory. Di tahap pascaproduksi, praktikan melakukan evaluasi untuk mengukur efektivitas konten yang telah dibuat. Selain itu, praktikan juga diberi tanggung jawab tambahan sebagai asisten procurement, membantu penyusunan anggaran pengeluaran harian. Melalui pengalaman ini, praktikan memahami bahwa seorang social media specialist harus memiliki kemampuan analisis yang mendalam, critical thinking, creative thinking, serta problem solving untuk bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif. Praktikan juga dituntut untuk selalu peka terhadap tren media terkini agar dapat memahami preferensi pasar dan menjangkau audiens yang tepat, sehingga konten yang dihasilkan bisa diterima secara luas dan efektif.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan media sosial, Social media specialist, PT. Explora Kreasi Nusantara.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Keisya Regina Aulia
Date Deposited: 21 Dec 2024 04:28
Last Modified: 21 Dec 2024 04:29
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10027

Actions (login required)

View Item View Item