Aktivitas Pengelolaan Media Sosial TikTok dan Youtube Short Muslim TV di MNC Channels

Ramadhani Putri, Bintang (2024) Aktivitas Pengelolaan Media Sosial TikTok dan Youtube Short Muslim TV di MNC Channels. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2.Abstrak.pdf

Download (74kB)
[img] Text
3.Abstarct.pdf

Download (75kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (251kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (228kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (169kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (81kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (70kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (71kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (126kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (260kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (366kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (81kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (83kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
18. Bukti Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (331kB)
[img] Text
19. Bukti Lulus Similarity.pdf

Download (451kB)

Abstract

Mata kuliah kerja profesi merupakan upaya yang dilakukan oleh Universitas untuk memastikan relevansi kompetensi mahasiswa setelah lulus untuk menghadapi tantangan dunia kerja. Praktikan sebagai mahasiswi Ilmu Komunikasi berkesempatan untuk mengikuti Kerja Profesi sebagai social media specialist di MNC Channels yang bergerak pada bidang media. Dalam pelaksanaannya praktikan mengelola secara penuh akun TikTok dan Youtube Short milik Muslim TV yang merupakan salah satu program acara dari MNC Channels.Pekerjaan utama social media specialist adalah menghasilkan konten media sosial yang baik dan benar dengan mengikuti rangakai proses mulai dari pra produksi yang dimana social media specialist melakukan riset dan perencanaan untuk konten yang akan dibuat, setelahlah masuk pada proses produksi, pada proses ini social media specialist social akan mengambil video, mengedit video, dan membuat caption, terakhir merupakan proses pra produksi, pada proses ini akan dilakukannya Analisa konten dan laporan bulanan. Menjadi seorang social media specialist menuntut praktikan untuk bisa berpikir lebih kreatif dan inovatif untuk bisa menghasilkan konten-konten yang beragam agar bisa memenuhi kebutuhan dari audiens. Peran social media specialist juga sangat penting untuk membangun citra perusahaan dimata publik melalui sosial media. Dalam mengelola media sosial praktikan berpacu pada mata kuliah Manajemen Media dan Hubungan Masyarakat Online yang telah praktikan dapatkan saat berkuliah.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: social media specialist, Media, MNC, Magang
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bintang Putri Ramadhani
Date Deposited: 21 Dec 2024 06:32
Last Modified: 21 Dec 2024 06:33
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10033

Actions (login required)

View Item View Item