Aktivitas Social Media Specialist dalam mengelola Media Sosial Instagram @twinhouse.id

Kartika, Kartika (2024) Aktivitas Social Media Specialist dalam mengelola Media Sosial Instagram @twinhouse.id. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (153kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (158kB)
[img] Text
4. Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (477kB)
[img] Text
5. Lembar Pengesahan.pdf

Download (393kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (146kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (146kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (142kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (150kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (144kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (220kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (161kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (174kB)
[img] Text
16. Daftar Riyawat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-lampiran.pdf

Download (30MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (204kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (967kB)

Abstract

Program kerja profesi merupakan bentuk komitmen perguruan tinggi dalam membantu lulusannya menjadi lebih siap dan relevan di pasar kerja global yang semakin kompetitif. Praktikan sebagai mahasiswi Ilmu Komunikasi mendapatkan kesempatan dalam mengikuti program kerja profesi sebagai social media specialist di Twinhouse Coffee & Kitchen yang bergerak di bidang food & beverage. Praktikan bertanggung jawab penuh dalam hal pengelolaan akun media sosial perusahaan yaitu Instagram. Bidang kerja social media specialist sangatlah relevan dengan mata kuliah strategi dan taktik hubungan masyarakat, yang mana memiliki peran krusial dalam hal menjaga reputasi perusahaan di era digital yang semakin dinamis. Pekerjaan utama praktikan sebagai seorang social media specialist dalam menciptakan konten di media sosial terbagi menjadi beberapa tahapan utama yaitu tahap praproduksi yang meliputi riset dan perencanaan konten, tahap produksi yang meliputi pengambilan gambar dan video, editing konten, serta pembuatan caption, dan tahap pascaproduksi yang meliputi proses publikasi konten, analisis performa konten, serta menyusun laporan bulanan. Setelah melaksanakan program kerja profesi, praktikan menyadari bahwa seorang social media specialist dituntut untuk memiliki kemampuan berpikir yang kreatif dan inovatif agar dapat menciptakan ide-ide cemerlang dalam menyajikan konten di media sosial yang relevan dengan kebutuhan audiens serta mengedepankan nilai-nilai perusahaan. Selain itu, social media specialist juga memiliki peran krusial dalam meningkatkan reputasi perusahaan di mata publik melalui platform digital yang bersifat dinamis, sehingga pada akhirnya perusahaan dapat memperoleh loyalitas konsumen (customer loyalty).

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: social media specialist, industri f&b, konten, magang
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Kartika Kartika
Date Deposited: 21 Dec 2024 06:23
Last Modified: 21 Dec 2024 06:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10040

Actions (login required)

View Item View Item