Aktivitas Content Creator di Media Sosial Gudang Kripto Indonesia

Anisah, Anisah (2024) Aktivitas Content Creator di Media Sosial Gudang Kripto Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (31kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (31kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (767kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (377kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BUKTI LOLOS SIMILARITY.pdf

Download (458kB)

Abstract

Selama menjalankan kerja profesi, praktikan bekerja di bidang industri kreatif sebagai Content Creator di PT Gudang Kripto Indonesia. Peran Content Creator sangat penting dalam mendukung strategi komunikasi perusahaan, terutama dalam meningkatkan awareness dan engagement melalui media sosial. Tugas utama meliputi pembuatan konten kreatif, pengelolaan jadwal publikasi, analisis kinerja konten, serta riset untuk meningkatkan literasi kripto dan blockchain bagi pengguna baru. Selama tiga bulan magang, praktikan terlibat dalam berbagai aktivitas, seperti memantau tren industri, menganalisis audiens, mempelajari strategi kompetitor, serta memproduksi konten edukatif dengan pendekatan storytelling dan narasi visual. Proses kerja mencakup seluruh tahapan, mulai dari riset, produksi, publikasi, hingga evaluasi kinerja konten, sesuai dengan pembelajaran pada mata kuliah Media Audio Visual. Selain itu, praktikan memahami pentingnya strategi komunikasi dalam menyampaikan pesan yang efektif, sebagaimana diajarkan dalam mata kuliah Strategi Taktik Hubungan Masyarakat. Pengalaman ini juga memberikan wawasan tentang perbedaan antara teori perkuliahan dan praktik di lapangan, seperti penyesuaian strategi komunikasi dengan tren pasar, pengelolaan hubungan dengan berbagai pihak, dan adaptasi terhadap kebutuhan audiens yang dinamis. Laporan ini memberikan gambaran peran Content Creator dalam mendukung keberhasilan komunikasi perusahaan serta relevansi teori akademik dengan praktik di dunia kerja

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Content Creator, media sosial, konten kreatif, kripto, ilmu komunikasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anisah Anisah
Date Deposited: 21 Dec 2024 02:01
Last Modified: 21 Dec 2024 02:02
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10065

Actions (login required)

View Item View Item