Syakira, Nabila Asy (2025) Aktivitas Humas di Divisi Customer Relationship pada PT. Kurniata Cantik Adem. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (479kB) |
![]() |
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (718kB) |
![]() |
Text
6. PRAKATA.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
11. BAB 1.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
12. BAB 2.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
13. BAB 3.pdf Download (732kB) |
![]() |
Text
14. BAB 4.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (776kB) |
![]() |
Text
17. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (18MB) |
![]() |
Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
19. HASIL CEK SIMILARITY.pdf Download (629kB) |
Abstract
Praktikan melaksanakan kegiatan magang di PT. Kurniata Cantik Adem (KCA) atau Nia Hair, yang berlokasi di Jakarta Selatan, di bawah pengawasan dan bimbingan mentor dari tim Customer Relationship. Selama enam bulan, praktikan bertugas sebagai bagian dari tim Hubungan Masyarakat perusahaan dengan fokus utama pada pengelolaan hubungan pelanggan dan strategi pemasaran digital. Praktikan berperan dalam monitoring penanganan pelanggan, pembuatan konten media sosial, serta koordinasi kolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL) untuk mendukung kegiatan promosi dan iklan. Selain itu, praktikan bertanggung jawab menyusun script dan caption yang sesuai dengan karakteristik merek, melakukan cross-checking tingkat kesadaran audiens, dan melaksanakan riset untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan Nia Hair. Praktikan juga berkontribusi dalam konsultasi pelanggan terkait kebutuhan rambut dan pewarnaan, serta mendukung proses pembuatan konten Instagram Story bersama tim operasional. Dalam upaya meningkatkan engagement dan efektivitas campaign digital, praktikan terlibat dalam analisis User Generated Content (UGC), pengelolaan data pelanggan sesuai dengan prinsip privasi, serta penyusunan strategi komunikasi berbasis data. Selain itu, praktikan berpartisipasi dalam pelaksanaan campaign inovatif seperti #LighterThanBefore, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas pelanggan. Pengalaman ini memberikan wawasan praktis mengenai pengelolaan hubungan pelanggan, strategi komunikasi digital, serta praktik branding yang inovatif dan sesuai dengan etika di industri kecantikan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Humas, Nia Hair, Media Sosial, Konten, Riset Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nabila Asy Syakira |
Date Deposited: | 28 Jan 2025 04:16 |
Last Modified: | 28 Jan 2025 04:21 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10521 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |