Aktivitas Humas di Divisi Customer Relationship pada PT. Kurniata Cantik Adem

Syakira, Nabila Asy (2025) Aktivitas Humas di Divisi Customer Relationship pada PT. Kurniata Cantik Adem. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (114kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (479kB)
[img] Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (718kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (128kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (96kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (148kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (157kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (153kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (171kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (732kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf

Download (97kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (776kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (18MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (203kB)
[img] Text
19. HASIL CEK SIMILARITY.pdf

Download (629kB)

Abstract

Praktikan melaksanakan kegiatan magang di PT. Kurniata Cantik Adem (KCA) atau Nia Hair, yang berlokasi di Jakarta Selatan, di bawah pengawasan dan bimbingan mentor dari tim Customer Relationship. Selama enam bulan, praktikan bertugas sebagai bagian dari tim Hubungan Masyarakat perusahaan dengan fokus utama pada pengelolaan hubungan pelanggan dan strategi pemasaran digital. Praktikan berperan dalam monitoring penanganan pelanggan, pembuatan konten media sosial, serta koordinasi kolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL) untuk mendukung kegiatan promosi dan iklan. Selain itu, praktikan bertanggung jawab menyusun script dan caption yang sesuai dengan karakteristik merek, melakukan cross-checking tingkat kesadaran audiens, dan melaksanakan riset untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan Nia Hair. Praktikan juga berkontribusi dalam konsultasi pelanggan terkait kebutuhan rambut dan pewarnaan, serta mendukung proses pembuatan konten Instagram Story bersama tim operasional. Dalam upaya meningkatkan engagement dan efektivitas campaign digital, praktikan terlibat dalam analisis User Generated Content (UGC), pengelolaan data pelanggan sesuai dengan prinsip privasi, serta penyusunan strategi komunikasi berbasis data. Selain itu, praktikan berpartisipasi dalam pelaksanaan campaign inovatif seperti #LighterThanBefore, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas pelanggan. Pengalaman ini memberikan wawasan praktis mengenai pengelolaan hubungan pelanggan, strategi komunikasi digital, serta praktik branding yang inovatif dan sesuai dengan etika di industri kecantikan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Humas, Nia Hair, Media Sosial, Konten, Riset Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabila Asy Syakira
Date Deposited: 28 Jan 2025 04:16
Last Modified: 28 Jan 2025 04:21
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10521

Actions (login required)

View Item View Item