Salshabila, Moulida (2020) (KP) PENGARUH STRATEGI BERTAHAN PADA PENJUALAN UMKM DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Lembar Judul (Romawi).pdf Download (156kB) |
|
Text
4. Abstrak (Indonesia).pdf Download (98kB) |
|
Text
5. Abstract (Inggris).pdf Download (97kB) |
|
Text
11. Pendahuluan s.d Daftar Pustaka.pdf Download (437kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh strategi bertahan pada penjualan UMKM di masa pandemi COVID-19. Metode penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS 22. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar melalui online (Google Forms) pada UMKM di wilayah Tangerang Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa banyak UMKM di wilayah Tangerang Selatan mengalami penurunan penjualan pada masa pandemi. Kemudian, mereka mengatakan bahwa strategi yang tepat digunakan pada masa pandemi ini ialah strategi bertahan. Strategi bertahan yang digunakan sebagian besar UMKM yakni inovasi, kualitas dan pelayanan produk. Kemudian, strategi bertahan lain seperti perkembangan teknologi, minat pelanggan dan eksistensi produk juga dirasa cukup penting oleh beberapa UMKM lainnya.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mrs poppy adhelapasha |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 06:36 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 06:36 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1081 |
Actions (login required)
View Item |