(KP) PERAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN DI SMA PGRI 56 CIPUTAT

Melly, Amelia (2020) (KP) PERAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN DI SMA PGRI 56 CIPUTAT. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (149kB)
[img] Text
4.ABSTRAK Indo.pdf

Download (156kB)
[img] Text
5.ABSTRAK Ing.pdf

Download (155kB)
[img] Text
10.BAB 1.pdf

Download (167kB)
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)

Abstract

Penerapan Total Quality Management (TQM) perlu dilakukan pada lembaga pendidikan sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pendidikan secara khusus output lulusan. Total Quality Management (TQM) yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan disekolah akan mendorong pendidikan yang bermutu tinggi. Pendidikan yang bermutu tinggi yang dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memberikan wawasan penerapan Total Quality Management (TQM) dalam meningkatkan proses pembelajaran. Penulis melakukan penelitian pada salah satu sekolah yaitu SMA PGRI 56 Ciputat. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan memperoleh data melalui kuesioner dan wawancara secara langsung kepada para reponden yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa masih kurangnya pemahaman dan lemahnya penerapan Total Quality Management (TQM), namun keinginan para pendidik untuk melakukan perbaikan serta meningkatkan kualitas sangat tinggi. Saran yang diberikan adalah pemerintah dan dinas pendidikan perlu melakukan pelatihan pengembangan terkait dengan prinsip-prinsip atau konsep-konsep dan manfaat Total Quality Management disekolah.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Mrs poppy adhelapasha
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:36
Last Modified: 11 Feb 2021 06:36
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item View Item