Melly, Amelia (2020) (KP) PERAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN DI SMA PGRI 56 CIPUTAT. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1.COVER.pdf Download (149kB) |
|
Text
4.ABSTRAK Indo.pdf Download (156kB) |
|
Text
5.ABSTRAK Ing.pdf Download (155kB) |
|
Text
10.BAB 1.pdf Download (167kB) |
|
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
Abstract
Penerapan Total Quality Management (TQM) perlu dilakukan pada lembaga pendidikan sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pendidikan secara khusus output lulusan. Total Quality Management (TQM) yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan disekolah akan mendorong pendidikan yang bermutu tinggi. Pendidikan yang bermutu tinggi yang dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memberikan wawasan penerapan Total Quality Management (TQM) dalam meningkatkan proses pembelajaran. Penulis melakukan penelitian pada salah satu sekolah yaitu SMA PGRI 56 Ciputat. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan memperoleh data melalui kuesioner dan wawancara secara langsung kepada para reponden yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa masih kurangnya pemahaman dan lemahnya penerapan Total Quality Management (TQM), namun keinginan para pendidik untuk melakukan perbaikan serta meningkatkan kualitas sangat tinggi. Saran yang diberikan adalah pemerintah dan dinas pendidikan perlu melakukan pelatihan pengembangan terkait dengan prinsip-prinsip atau konsep-konsep dan manfaat Total Quality Management disekolah.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Mrs poppy adhelapasha |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 06:36 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 06:36 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1085 |
Actions (login required)
View Item |