Kalila, Nasya Mariam (2025) Produksi Media Hubungan Masyarakat untuk Meningkatkan Pengetahuan akan Pentingnya Komunikasi Keluarga (Kegiatan Kampanye #SajianJadiKenangan oleh Warung Bumi Sadayana). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (828kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (490kB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (926kB) |
Abstract
Kampanye #SajianJadiKenangan merupakan program hubungan masyarakat yang tersusun atas situasi, objectives, audiens, strategi, taktik, timeline, anggaran, dan evaluasi. Media humas yang diproduksi adalah brosur, banner, infografis, press release, dan Public Service Announcement (PSA), termasuk menjalankan fungsi media relations. Media brosur dipilih karena dapat menyajikan informasi yang lengkap terkait kampanye, media banner dipilih untuk membangun brand visibility dan top of mind awareness, media infografis dipilih karena dapat menyajikan informasi singkat dan ringkas dengan visualisasi menari, dan media PSA dipilih dalam rangka menyampaikan pesan kampanye dengan pendekatan emosional. Hasil produksi media humas menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan setelah mendapat media humas sebesar 88.17%. Berdasarkan lima media, media brosur dianggap paling efektif untuk memberikan pengetahuan mengenai makan bersama keluarga dan dianggap paling menarik secara visual oleh orang tua, sedangkan media infografis dianggap paling efektif untuk memberikan pengetahuan mengenai makan bersama keluarga dan dianggap paling menarik secara visual oleh anak.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye #SajianJadiKenangan, Produksi Media Hubungan Masyarakat, Warung Bumi Sadayana |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nasya Mariam Kalila |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 07:00 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 07:02 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11490 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |