Shasameila, Eriani (2020) (KP) PENGARUH PENERAPAN AIDA (ATTENTION, INTEREST,DESIRE, AND ACTION) SEBAGAI SARANA PROMOSI MEDIA SOSIAL UMKM TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN SAAT PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
01.LEMBAR JUDUL.pdf Download (63kB) |
|
Text
04.ABSTRAK INDO.pdf Download (97kB) |
|
Text
05.ABSTRACT ING.pdf Download (96kB) |
|
Text
11.PENDAHULUAN-LAPORAN PROSES PEMBUATAN ARTIKEL.pdf Download (369kB) |
Abstract
Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar yang terdiri dari berbagai pulau, UMKM menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup pada saat pandemi Covid-19. Dengan adanya teknologi informasi kini semakin memudahkan masyarakat dalam memasarkan produk di berbagai jenis media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pemasaran melalui media sosial dengan menggunakan analisis AIDA (attention, interest, wish, and action) terhadap minat beli konsumen. Contoh hasil pernyataan yang terlibat 101 responden pengguna media sosial di Tangerang Selatan. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling untuk mengumpulkan data. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian yang terdiri dari perhatian, minat, keinginan, dan tindakan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di media sosial, sedangkan variabel perhatian dan minat tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mrs Linda Setyaningrum |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 06:47 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 06:47 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1160 |
Actions (login required)
View Item |