(KP) MODEL PEMBELAJARAN UNTUK KESULITAN BELAJAR MATA KULIAH PENGANTAR AKUNTANSI

Maria, Vincentia Zai (2020) (KP) MODEL PEMBELAJARAN UNTUK KESULITAN BELAJAR MATA KULIAH PENGANTAR AKUNTANSI. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Cover LKP.pdf

Download (11kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (16kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (22kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari dan menemukan model pembelajaran yang sesuai untuk mengatasi kesulitan belajar mahasiswa pada mata kuliah Pengantar Akuntansi, ditinjau dari metode dan media pembelajaran yang diinginkan mahasiswa. Metode penelitian menggunakan data primer yaitu hasil wawancara dan kuesioner melalui g-form, serta data sekunder yaitu dokumentasi dari kajian-kajian literatur dengan teknik analisa kualitiatif. Model pembelajaran Contextual Learning and Teaching (CTL) merupakan solusi atas masalah, sebab model CTL mengakomodir diterapkannya keseluruhan metode pembelajaran yaitu diskusi, restirasi dan tanya jawab, serta media pembelajaran yaitu media produktif. Pada model CTL mahasiswa ditingkatkan keaktifan untuk mengeksplorasi materi yang diterima, mengaitkannya dengan masalah nyata, dan memberi hasil nyata atas pengetahuan yang diterima. Berfokus pada kemampuan mahasiswa dalam berpikir luas, mendalam, kritis, logis dan kreatif. Sehingga tercapainya tujuan pembelajaran dari sisi proses maupun hasil pembelajaran.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Mrs poppy adhelapasha
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:47
Last Modified: 11 Feb 2021 06:47
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1170

Actions (login required)

View Item View Item