Permata Sukma, Lina (2021) Kegiatan Media Relations PT Deleore Selaras Abadi (PIAR CONSULTTING) Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Halaman Judul.pdf Download (56kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (30kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (30kB) |
|
Text
Orisinalitas.pdf Download (172kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (130kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (109kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (80kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (74kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (76kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (71kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (185kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (518kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (49kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (65kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (210kB) |
|
Text
Lampiran-Lampiran.pdf Download (6MB) |
Abstract
Dalam menjalani pelaksanaan Kerja Profesi di PT DELORE SELARAS ABADI salah satunya adalah PiAr Consulting, praktikan bekerja di dalam divisi media relations dan turut ikut serta dalam membantu divisi media analyst. Dalam melaksanakan Kerja Profesi di PiAr Consulting, praktikan dapat secara langsung melakukan tugas sebagai praktisi public relations dan komunikasi pada bagian media relations di suatu perusahaan, seperti menyiapkan media kit (press relase), menjalankankan konferensi pers dan melakukan monitoring media. Dalam melakukan konferensi pers (acara khusus), praktikan menjalankan salah satu tugas fungsi dari public relations yaitu, membuat special event atau acara khusus mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang dilakukan secara online. Praktikan turut serta membantu pekerjaan media monitoring. Tahap perencanaan special event yang dilakukan oleh media relations dimulai dari menentukan lokasi acara, narasumber, daftar tamu, mendata media dan tanggal pelaksanaan. Pada tahapan pelaksanaan hal yang perlu diperhatikan adalah, pemantauan lokasi acara, menyiapkan media kit berupa press release, confirmation journalist media, list hampers, memastikan narasumber dan tamu undangan serta journalist hadir dalam acara, memastikan seluruh yang hadir sesuai dengan perencanaan waktu yang tepat. Dan terakhir evaluasi, yaitu dengan membuat kesimpulan acara. Selama melakukan kerja profesi, praktikan terlibat dengan sejumlah tiga konferensi pers (acara khusus) yang utama yang dilakukan secara online. Hal ini dapat membangun hubungan baik antara perusahaan serta mengetahui bagaimana seseorang sukses atau gagal dalam menyelenggarakan sebuah acara. Sekaligus, praktikan juga mengaplikasikan nilai-nilai yang didapatkan pada mata kuliah Produksi Hubungan Masyarakat.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Public relations, Media relations, Media kit, Media monitoring, Konferensi pers, Acara khusus. |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Lina Permata Sukma |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 06:58 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 06:58 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1557 |
Actions (login required)
View Item |