PERENCANAAN KONTEN KREATIF MEDIA SOSIAL BAGI KLIEN NAISU STUDIO

Aisyah Nur Shafa Prasetyo, Aisyah (2021) PERENCANAAN KONTEN KREATIF MEDIA SOSIAL BAGI KLIEN NAISU STUDIO. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (496kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (813kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (542kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (614kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (585kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (635kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (542kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (538kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (646kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (608kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (975kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (545kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (550kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (709kB)
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Melakukan Kerja Profesi di Naisu Studio selama tiga (3) bulan sebagai content specialist menambah banyak ilmu dan pengalaman untuk Praktikan. Perencanaan konten kreatif media sosial bagi klien Naisu Studio mengharuskan Praktikan melakukan beberapa tahap mulai dari riset hingga brainstorming guna menciptakan konten-konten yang berkualitas untuk klien. Setelah dilakukan brainstorming dan ditemukan solusinya, Naisu Studio akan membawa hasil brainstorming tersebut kepada klien dan dipresentasikan seperti apa ide besarnya, campaign setiap bulannya dan key visualnya. Setelah disetujui oleh klien barulah semua ide besar siap diturunkan menjadi beberapa konten dan siap diproduksi. Praktikan juga bertanggung jawab untuk melakukan perencanaan konten kreatif TikTok dan Pengelolaan Konten Kreatif Instagram Mandiri Update. Melakukan perencanaan konten kreatif untuk media sosial untuk klien membuat Praktikan juga bisa mengetahui bagaimana sebuah brand atau perusahan menyukai konten yang akan dipilih di TikTok mereka dan mempelajari konten yang dibolehkan dan tidak dibolehkan tayang di media sosial para brand atau perusahaan bagi sosial medianya. Bekerja sebagai content specialist di agency membuat Praktikan bisa membangun hubungan yang baik dan kedekatan antar tim. Praktikan harus bisa berkoordinasi dengan lead, mentor, tim copywriter dan graphic design dalam mengarahkan ide menjadi sebuah konten. Praktikan juga dapat menguasai untuk memberikan ide-ide yang out of the box dan berpikir cepat karena terpacu dengan tenggat waktu pengumpulan ide-ide. Kata kunci: Content Specialist, Konten Kreatif, Media Sosial

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konten Kreatif, Media Sosial dan Content Specialist
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Aisyah Nur Shafa Prasetyo
Date Deposited: 18 Nov 2021 02:23
Last Modified: 18 Nov 2021 02:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1559

Actions (login required)

View Item View Item