Aktivitas Melayani Nasabah Pada PT Bank Tabungan Negara (PERSERO) Kantor Cabang Bintaro Jaya

Swastika, Lingga Bagas (2021) Aktivitas Melayani Nasabah Pada PT Bank Tabungan Negara (PERSERO) Kantor Cabang Bintaro Jaya. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (255kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (301kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (302kB)
[img] Text
4. Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (434kB)
[img] Text
5. Lembar Pengesahan.pdf

Download (413kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (361kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (304kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (298kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (365kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (486kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (536kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (557kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (308kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (300kB)
[img] Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (261kB)
[img] Text
16. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Praktikan melaksanakan Kerja Profesi di PT Bank Tabungan Negara (PERSERO) Kantor Cabang Bintaro Jaya, Jl. Prof. DR. Satrio, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224. Kerja Profesi dilaksanakan selama 2,5 bulan yang dimulai sejak tanggal 15 Juni 2021 s/d 31 Agustus 2021 dengan 5 hari kerja, Senin-Jumat pada pukul 08:00 s/d 16:30. Tujuan dilakukannya Kerja Profesi (KP) adalah untuk mendapatkan pengalaman kerja sebelum memasuki dunia kerja dan memperoleh surat keterangan kerja (referensi) dari perusahaan terkait. Selain itu, agar mahasiswa dapat meningkatkan wawasan pengetahuan, pengalaman, kemampuan dan keterampilan. Penulisan laporan ini bertujuan untuk memenuhi salah satu persyaratan akademik untuk mendapatkan gelar Sarjana Manajemen Universitas Pembangunan Jaya Fakultas Humaniora, Program Studi Manajemen. Praktikan ditempatkan di Kantor Cabang Bintaro Jaya. Sebagian besar pekerjaan praktikan adalah melakukan input data klien ke dalam sistem SLIK OJK, mengirim semua identitas nasabah kedalam sistem SLIK OJK, mengunduh identitas tersebut kedalam perangkat Bank BTN, menghubungi nasabah yang akan melakukan penawaran kredit kepemilikan rumah,melakukan mengarsipan data nasabah, membuat memo dan menyusun memo pada bantex secara berurut sesuai tanggal, bulan serta tahun. Pada pelaksanaannya, praktikan menemukan kendala yaitu : Keterbatasan pengalaman dan pengetahuan praktikan terkait prosedur-prosedur bagaimana calon nasabah sebagai peminjam kredit berlangsung dan bagaimana dokumen di proses dan ketidaktahuan praktikan akan cara-cara menganalisa data kredit calon debitur yang dimana praktikan ditugaskan untuk membuat rangkuman tentang historical kredit calon debitur dan kemampuan membayar kreditnya.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja Profesi, Kredit, Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Lingga Bagas Swastika
Date Deposited: 06 Dec 2021 04:43
Last Modified: 06 Dec 2021 04:43
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1794

Actions (login required)

View Item View Item