Pengaruh Video Review Skincare di TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen Remaja (Studi Korelasi pada Akun TikTok Abel Soebono)

Nurdin, Muhammad Fitraldi (2022) Pengaruh Video Review Skincare di TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen Remaja (Studi Korelasi pada Akun TikTok Abel Soebono). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (648kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (845kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk di pasar, dimana pada era digital ini komunikasi pemasaran sudah banyak dilakukan melalui internet. Pertumbumbuhan pengguna internet di Indonesia turut diiringi dengan meningkatnya jumlah pengguna media sosial. TikTok merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat sebagai media pemasaran digital. Hal ini dibuktikan dari banyaknya influencer yang memasarkan produk-produk seperti skincare pada TikTok. Skincare dengan nilai market share terlaris adalah brand Luxcrime. Dengan banyaknya influencer di TikTok membuat tren video review skincare sedang marak-maraknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari konten video review skincare terhadap minat beli konsumen remaja. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi pemasaran, serta teori retorika visual dan the facet of effect model. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa video review skincare di TikTok memiliki hubungan dan pengaruh terhadap minat beli konsumen remaja sebesar 0,818. Berdasarkan hasil dari rumus koefisien determinasi, kontribusi yang diberikan melalui variabel video review skincare (X) terhadap minat beli konsumen remaja (Y) mendapatkan hasil angka sebesar 66,9% sedangkan 33,1% nya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang terdapat pada penelitian ini. Hipotesis pada penelitian ini bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang dihasilkan dari ulasan video review skincare terhadap minat beli remaja.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Video Review Skincare, TikTok, Luxcrime
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Muhammad Fitraldi Nurdin
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:12
Last Modified: 24 Jan 2022 04:12
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2166

Actions (login required)

View Item View Item