PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND LOYALTY PADA STARBUCKS COFFEE DI JABODETABEK

Surbakti, Daniel Dat Juah (2021) PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND LOYALTY PADA STARBUCKS COFFEE DI JABODETABEK. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (220kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sejak berdirinya Starbuck pada 17 Mei 2002 sampai sekarang Starbucks mampu mempertahankan eksistensinya kepada para konsumen di beberapa wilayah di Indonesia walaupun semakin banyak pula penggiat usaha kopi yang sudah mulai banyak muncul di wilayah-wilayah di Indonesia. Perjalanan Starbucks yang sudah 19 tahun berdiri di Indonesia tidak semata-mata karena Starbucks adalah perusahaan besar yang tidak memiliki strategi untuk mempertahankan perusahaannya. Pada penelitian kali ini peneliti ingin melihat bagaimana variabel brand experience dijadikan variabel pendukung pada Starbucks yang memiliki peran dalam memengaruhi kepuasan dan loyalitas dari para pelanggannya. Selain hal itu pula ingin dilihat keberadaan dari variabel customer satisfaction dalam memengaruhi variabel brand loyalty. Penelitian yang dilakukan ini bersifat kuantitatif dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden. Data responden yang masuk akan dihitung menggunakan pengujian SEM PLS dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Hasil dari perhitungan data pada SmartPLS menunjukkan bahwa variabel brand experience berpengaruh secara positif dengan nilai 0,65 dan signifikan dengan nilai 12,3 terhadap customer satisfaction. Brand experience juga berpengaruh secara positif dengan nilai 0,67 dan signifipaakan dengan nilai 9,8 terhadap brand loyalty. Begitu juga dari perhitungan yang ada didapat pula bahwa customer satisfaction memiliki pengaruh yang positif dengan nilai 0,19 dan signifikan dengan nilai 2,5 terhadap brand loyalty.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Muhafilah
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:53
Last Modified: 24 Jan 2022 04:53
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2201

Actions (login required)

View Item View Item