Nugroho, Nazla Sanannisa (2021) (KP) KEGIATAN DIVISI MARKETING PROMOTION EVENT SCARF MEDIA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (83kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (216kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (209kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (269kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (236kB) |
Abstract
Dalam melaksanakan Kerja Profesi (KP) di Scarf Media, praktikan bekerja dalam divisi Marketing Promotion Event, praktikan mendapatkan pengalaman untuk merealisasikan ilmu tentang public relations yang praktikan dapatkan selama kuliah. Praktikan memiliki tugas memperluas data base perusahaan yang sudah ada. Praktikan melakukan tugas public relations yakni membangun, menjalin dan mempertahankan hubungan baik dengan pihak eksternal atau stakeholder perusahaan. Dalam divisi Marketing Promotion Event, praktikan bertugas membangun dan menjalin hubungan dengan pihak ketiga seperti media, tenant, dan narasumber. Praktikan menjadi penghubung antara pihak internal dan eksternal perusahaan, dalam menjalankan tugas tersebut praktikan terlibat dan menghadiri konferensi pers acara Muslimah Creative Stream Fest (MCSF) yang diselenggarakan Scarf Media, praktikan melaksanakan tugas sebagai media relations, tenant relations, dan memperluas data base perusahaan. Praktikan membangun hubungan dengan media di luar data base perusahaan, atau media yang belum pernah melakukan kerja sama dengan perusahaan, praktikan melakukan penawaran kerja sama media partner kepada media untuk acara MCSF. Praktikan juga bertugas menjadi tenant relations, semua informasi untuk tenant dan formulir formulir, diberikan melalui divisi praktikan, dan praktikan bertanggung jawab atas beberapa tenant. Jika ada kendala maka praktikan akan menghubungi tenant, begitupula jika tenant merasa informasi yang didapatkan kurang jelas, tenant akan menghubungi praktikan secara personal maka dari itu praktikan harus memahami dan menguasai informasi yang berkaitan dengan event yang diselenggarakan oleh Scarf Media sehingga praktikan mampu menyampaikan informasi dengan baik. Tugas tambahan praktikan yakni membuat ide konten bersama tim, ide konten didiskusikan secara bersama kemudian diajukan kepada atasan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | public relations, konferensi pers, media relations, stake holder |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Gracia Tesalonika Putranti |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 05:01 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 05:01 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2332 |
Actions (login required)
View Item |