(KP) KEGIATAN SOCIAL MEDIA MARKETING BUMI ENTERTAINMENT

Al-Azra, Anandra Septiany (2021) (KP) KEGIATAN SOCIAL MEDIA MARKETING BUMI ENTERTAINMENT. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (325kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)

Abstract

Praktikan melaksanakan kegiatan Kerja Profesi di Bumi Entertainment sebagai divisi digital development berkesempatan untuk menjalankan kegiatan social media marketing melalui serangkaian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan seperti social media campaign dan special event. Praktikan berkesempatan untuk menjalankan serangkaian proses mulai dari membuat perencanaan, melakukan produksi & implementasi, hingga evaluasi konten media sosial untuk mempromosikan karya musik talent, produk parfum, hingga special event kepada khalayak sasaran. Seluruh kegiatan dilakukan untuk meningkatkan customer engagement secara maksimal pada masing-masing program. Dalam pelaksanaanya, praktikan menggunakan konsep ‘organic content’ dengan mengandalkan figure image dari talent agar promosi yang dilakukan terlihat soft selling sehingga dapat membangun awareness di kalangan khalayak. Selama tiga bulan pelaksanaan Kerja Profesi, Praktikan mendapatkan pengetahuan bagaimana bekerja sebagai cyber public relations di industri kreatif musik Indonesia, mengetahui bagaimana menjalankan kegiatan social media marketing untuk memasarkan produk kepada khalayak luas dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah promosi. Merasakan bagaimana bekerja langsung dengan talent untuk mempromosikan karya yang dihasilkan kepada khalayak sasaran serta mampu mengembangkan soft skill praktikan, seperti kreativitas. Agar dapat menjalankan serangkaian kegiatan secara maksimal, dibutuhkan pengembangan sumber daya manusia pada perusahaan terkhusus pada divisi digital kreatif dan produksi serta bagi divisi digital dapat menggunakan konsep SOSTAC planner agar keberhasilan program bisa tercapai secara maksimal, dan menggunakan sistem paid media dengan memasang ‘ads’ bagi kegiatan yang sifatnya hard selling seperti event.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: divisi digital, social media marketing, organic content, industri musik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Alifia Putri Agdhiny
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:52
Last Modified: 27 Jan 2022 07:52
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2480

Actions (login required)

View Item View Item