Evaluasi Efektivitas Penggunaan Jalur Sepeda Permanen Pada Kawasan Sudirman Jakarta

Leonardo, - (2022) Evaluasi Efektivitas Penggunaan Jalur Sepeda Permanen Pada Kawasan Sudirman Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (825kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (487kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (513kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (569kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (279kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (290kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (397kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jakarta adalah kota metropolitan yang mempunyai perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat diberbagai bidang dan sektor. Penerapan jalur khusus sepeda permanen sudah diterapkan akan tetapi seringkali terdapat kendaraan pribadi, sepeda motor maupun mobil berhenti menghalangi dan menggunakan jalur sepeda. Permasalahan yang diambil sekaligus menjadi tujuan penelitian yaitu mengadakan tinjauan kondisi dan mengetahui taraf kepuasan pengguna fasilitas jalur sepeda permanen, serta karakteristik lalu lintas pada kawasan Sudirman Jakarta. Batasan penelitian pada lokasi pengambilan data di Jl. M. H. Thamrin-Jl. Jendral Sudirman Jakarta yang memiliki jalur sepeda permanen. Metode yang digunakan adalah deskriptif kumulatif dengan teknik analisis BLOS (Bicycle Level Of Service). Berdasarkan hasil penelitian tingkat efektifitas untuk jalur sepeda pada Jl. Jendral Sudirman-M. H. Thamrin Jakarta dengan menggunakan metode Bicycle Level Of Service (BLOS) maka diperoleh bahwa peringkat BLOS rata-rata adalah “C” dengan nilai kurang dari 3,5 yang artinya lingkungan cukup baik untuk bersepeda. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor volume, kecepatan kendaraan, dan lebarnya jalan yang dapat menampung kapasitas volume kendaraan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: BLOS, Efektivitas, Jalur Sepeda
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Leonardo Leonardo
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:30
Last Modified: 03 Feb 2022 06:30
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2533

Actions (login required)

View Item View Item