Naibaho, Hastuti and Suyoto, Yohanes Totok and Barata, Dion Dewa (2020) Strategi Penjualan Pedagang Pasar Modern Berbasis Custome Data Mining. Jurnal Terapan Abdimas, 5 (1). pp. 1-12. ISSN 2502-2806
Text
B2.1 - Turnitin STRATEGI PENJUALAN PEDAGANG PASAR MODERN BERBASIS CUSTOMER DATA MINING.pdf Download (2MB) |
|
Text
B2.1 - Penilaian Veer Preview 1 dan 2.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persaingan bisnis antar pedagang yang semakin ketat menuntut pedagang manciptakan strategi penjualan yang efektif. Strategi penjualan yang efektif dapat disusun berdasarkan pengetahuan tetang perilaku konsumen. Lingkungan bisnis yang semakin kompetitif menyebabkan pelaku usaha harus terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen demi perkembangan dan kelangsungan usaha dagang di masa sekarang dan yang akan dating. Masalah ini dapat diatasi dengan baik jika pedagang mempunyai informasi akurat mengenai perilaku konsumen. Informasi akurat mengenai perilaku konsumen tersebut dapat diperoleh melalui metode pengalian data konsumen (customer data mining). Customer data mining merupakan metode mencari data konsumen yang mencakup berbagai macam aspek mulai dari karakteristik sampai dengan perilaku pembelian yang dilakukan konsumen. Menggunakan instrumen kuesioner, penelitian ini merupakan seuatu survei konsumen. Tulisan ini merupakan merupakan laporan singkat mengenai hasil penggalian data konsumen, analisis hasil data statistik berdasarkan hasil pengolahan data konsumen, dan rumusan rekomendasi mengenai strategi promosi dan penjualan bagi pedagang pasar modern.
Item Type: | Artikel Jurnal/Prosiding |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Data Mining; Bundling Product; Sales Strategy; Strategi Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 07:22 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 08:47 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2658 |
Actions (login required)
View Item |