GAMBARAN CONSUMER DECISION MAKING STYLE PADA DEWASA AWAL DALAM MEMBELI LAPTOP

Stephanie, Nina Harefa (2020) GAMBARAN CONSUMER DECISION MAKING STYLE PADA DEWASA AWAL DALAM MEMBELI LAPTOP. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Cover Judul.pdf

Download (188kB)
[img] Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (258kB)
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (359kB)

Abstract

Tahun belakangan ini laptop menjadi salah satu barang elektronik yang paling dibutuhkan oleh banyak orang terutama dikalangan usia produktif atau dewasa awal. Dengan pola pikir dewasa awal yang lebih realistis, praktis, dan reflektif membuat pembelian laptop menjadi lebih selektif. Oleh karena itu, munculah beberapa gaya pengambilan keputusan dalam membeli laptop. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran gaya pengambilan keputusan yang paling dominan dalam membeli laptop pada dewasa awal. Instrumen yang digunakan adalah Consumer Style Inventory dari Sporless dan Kendall (1986) yang telah peneliti adaptasi. Partisipan pada penelitian ini sebanyak 358 responden yang berusia 18 – 40 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat tiga gaya yang dominan yaitu price conscious (46%), brand conscious (37%), dan impulsive (36%). Kata Kunci : Laptop, Dewasa Awal, Consumer Style Inventory

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Mr Rafiq Ahmad
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:19
Last Modified: 09 Oct 2020 03:19
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item