Pemanfaatan Media Sosial oleh Audiens Perempuan dalam Pemenuhan Kebutuhan Konten Masak-Memasak (Studi Komparatif Antara Kelompok Generasi Digital Natives & Generasi Digital Immigrants)

Prasiwi, Kessa Bayudita (2022) Pemanfaatan Media Sosial oleh Audiens Perempuan dalam Pemenuhan Kebutuhan Konten Masak-Memasak (Studi Komparatif Antara Kelompok Generasi Digital Natives & Generasi Digital Immigrants). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (450kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Media sosial saat ini tidak hanya dijadikan sebagai media hiburan saja, tetapi jugamenawarkan cara yang lebih cepat dan tepat sebagai media pertukaran informasi melalui jaringan online. Salah satunya adalah kegiatan masak memasak yang dilakukan seseorang untuk menghidangkan suatu masakan, selain menjadi rutinitas yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari, Jika diperhatikan lebih lanjut ada hal menarik jika perempuan-perempuan tersebut dibedakan berdasarkan generasi. Penelitian ini dilakukan menggunakan teori uses and gratification dan metode kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, besaran responden dalam penelitian ini adalah 200 respoden generasi digital natives, dan 200 responden generasi digital immigrants. Dalam penyebaran kuisioner, peneliti memanfaatkan google form untuk dibagikan kepada responden penelitian untuk mengetahui seberapa besar pemenuhan kebutuhan konten masak memasak oleh media sosial bagi Generasi Digital Natives dan Generasi Digital Immigrants. Dengan menjadikan audiens perempuan didaerah JABODETABEK sebagai unit analisisnya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa konten masak memasak di media sosial memenuhi kebutuhan dari generasi digital natives dan generasi digital immigrants melalui pemanfaatan dimensi keperluan dan dimensi fungsi media. Berdasarkan hasil analisis nilai mean tiap dimensi, dapat disimpulkan jika kedua generasi lebih dominan memanfaatkan dimensi Fungsi Media untuk memenuhi kebutuhannya dalam kegiatan masak memasak dapat dibuktikan dengan nilai mean sebesar 3,86.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konten Masak Memasak, Media Sosial, Generasi Digital Natives, Generasi Digital Immigrants.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Kessa Bayudita Pasiwi
Date Deposited: 19 Jul 2022 09:19
Last Modified: 19 Jul 2022 09:19
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3104

Actions (login required)

View Item View Item