Perancangan Visual Prototipe Antarmuka Aplikasi Dalè

Zain, Harrith Nurulsandy Fadhilah (2022) Perancangan Visual Prototipe Antarmuka Aplikasi Dalè. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (333kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (197kB)
[img] Text
3. RINGKASAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (459kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (383kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (217kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (410kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (402kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (164kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi memudahkan seseorang untuk melakukan setiap aktivitasnya dalam sehari-hari. Industri busana mengalami perubahan digital yang cepat, dengan munculnya ponsel, media sosial, dan Internet, industri busana mampu menjangkau banyak orang di seluruh dunia. DALÈ merupakan sebuah brand busana perempuan yang dikembangkan dari RiaMiranda Daily. DALÈ memiliki tujuan untuk menjadi brand busana dengan style yang memiliki sensibilitas busana yang tinggi dalam bentuk yang modis sehingga dapat digunakan sehari-hari agar pemakainya dapat lebih mengekspresikan dirinya. Sejak diresmikannya DALÈ pada tahun 2021, DALÈ melakukan promosinya hanya melalui sosial media dan pandemi menyebabkan DALÈ harus memiliki cara baru untuk memperluas target audiens agar dapat meningkatkan penjualan pasar mereka. Dengan adanya ponsel dan internet, DALÈ memiliki keinginan untuk menjangkau target audiensnya melalui sebuah aplikasi agar mempermudah penggunanya dalam mengakses informasi-informasi spesifik seperti ketersediaan, harga dan jenis produk. Perancangan ini dilakukan berdasarkan metode desain thinking yaitu metode yang menyelesaikan masalah berdasarkan kebutuhan, kebiasaan dan kemampuan calon penggunanya. Perancangan ini bertujuan untuk membantu menjangkau masyarakat dan memudahkan calon pengguna untuk mengakses informasi-informasi terkait brand, memudahkan untuk melakukan transaksi dimasa pandemi serta mengedepankan estetika dan kapabilitas pada aplikasi DALÈ agar mampu bersaing dengan kompetitor lain.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: DALÈ, Perubahan Digital, Industri Busana, Design Thinking
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Mr Harrith Nurulsandy Fadhilah Zain
Date Deposited: 19 Jul 2022 07:22
Last Modified: 19 Jul 2022 07:22
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3167

Actions (login required)

View Item View Item