Auliana, Tasya (2022) Perancangan Buku Interaktif untuk Alat Bantu Penanganan Speech Delay Pada Anak di Spectrum-Treatment And Education Centre Pusat Terapi (Treatment Centre). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (347kB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (128kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (108kB) |
|
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (116kB) |
|
Text
5. Daftar Gambar.pdf Download (182kB) |
|
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (105kB) |
|
Text
7. Daftar Lampiran.pdf Download (106kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (148kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (427kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (467kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (107kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (180kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Download (641kB) |
Abstract
Komunikasi merupakan hal yang penting dalam kehidupan sosial kepada sesama makhluk hidup. Salah satu cara berkomunikasi dengan makhluk hidup yang lainnya adalah dengan cara berbicara. Berbicara merupakan bentuk bahasa yang menggunakan kata-kata yang dibuat untuk menjadi suatu kalimat untuk menyampaikan maksud kepada orang lain. Akan tetapi, dalam perkembangan manusia tidak semua memiliki perkembangan berbicara yang baik, seperti beberapa kasus yang terjadi usia masa dini atau masa kanak-kanak. Dengan bermasalahnya kasus berbicara yang terjadi pada anak-anak dapat berpotensi terjadinya speech delay. Speech delay merupakan gangguan yang terjadi pada aktivitas berbicara yang berdampak terjadinya keterlambatan berbicara, berucap dan mengekspresikan keinginan. Speech delay memiliki dampak yang negatif untuk proses belajarnya. Dalam menangani kasus speech delay, buku interaktif dapat menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk penderita speech delay. Penggunaan buku interaktif ini dapat membuat anak dan orang tua berperan aktif dalam proses belajar anak. Buku interaktif ini diperuntukan untuk anak penderita speech delay yang berusia 3-4 tahun. Buku interaktif ini dapat membuat anak-anak lebih tertarik dalam proses belajar dan tidak merasa bosan. Selain itu buku interaktif membuat anak dapat teralihkan dari gagdet, selain itu anak menjadi cerdas karena buku interaktif ini didesain untuk merangsang motorik halus & kasar anak, hal lainnya adalah dapat meningkatkan minat baca pada anak. Buku interaktif ini dirancang dengan ciri khas menggunakan jenis participation.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Eksplor, Aktif, Menulis, Berbicara. |
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration N Fine Arts > NE Print media |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Mrs Tasya Auliana |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 09:08 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 09:08 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3168 |
Actions (login required)
View Item |