GAMBARAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FESYEN BEKAS PAKAI (PRELOVED) ONLINE PADA DEWASA AWAL

Nindira, Shadrina Ghassani (2020) GAMBARAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FESYEN BEKAS PAKAI (PRELOVED) ONLINE PADA DEWASA AWAL. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
ABSTRACT & RINGKASAN.pdf

Download (262kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (27kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku pembelian impulsif produk fesyen bekas pakai (preloved) online pada dewasa awal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Jenis sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Responden yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 280 orang laki-laki dan perempuan yang berusia 20-40 tahun. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kecenderungan perilaku pembelian impulsif pada produk fesyen preloved yang dibeli secara online cenderung rendah ( ̅ empirik = 46,11 SD = 7,41) dan ( ̅ teoritik = 47,5 SD = 7,41). Hasil lainnya yang didapatkan yaitu responden yang berusia 31-35 tahun menunjukan rata-rata skor tertinggi daripada usia lainnya ( ̅ empirik = 48,05 SD = 5,007) dan ( ̅ teoritik = 47,5 SD = 5,007). Selain itu responden perempuan memiliki kecenderungan perilaku pembelian impulsif yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki. Kata Kunci: Pembelian Impulsif, Produk fesyen preloved online, Dewasa awal.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Mr Rafiq Ahmad
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:33
Last Modified: 12 Oct 2020 01:33
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item