Khairullah, Akhmad Daffa (2022) Perancangan Visual Media Promosi Common Space District 9 Bintaro. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (218kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (187kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (179kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (514kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (761kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (26MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (236kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (912kB) |
Abstract
Perkembangan sistem promosi saat ini sudah sangat berkembang pesat, beriringan dengan perkembangan dunia digital yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat di era sekarang ini. Media digital saat ini digunakan dan dimanfaatkan oleh berbagai macam pihak termasuk perusahaan untuk mengembangkan perusahaannya, tidak terkecuali bisnis-bisnis kedai kopi dan tempat berkumpul lainnya yang saat ini sedang berkembang pesat. Salah satunya adalah, District9 Space Bintaro yang merupakan tempat berkumpul terbuka dengan berbagai macam fasilitas dan kedai-kedai makanan dan minuman. Bedasarkan metode observasi, wawancara, dan matriks perbandingan, District9 Space Bintaro memiliki masalah pada promosi yang kurang efektif. Sehingga dinilai membutuhkan perancangan media promosi yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Tugas akhir ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dari District9 Space Bintaro dengan melakukan promosi yang efektif serta menarik. Dari permasalahan tersebut, penulis melakukan perancangan media promosi visual untuk District9 Space Bintaro dengan menggunakan metode pengumpulan data primer dan sekunder serta analisa data sebagai analisa kajian data (objek) dan kebutuhan desain. Dalam proses perancangan media promosi menggunakan strategi kreatif, yaitu menunjang promosi agar tepat pada sasaran, selain itu perancangan harus mampu memiliki daya tarik yang unik untuk menarik minat pelanggan atau konsumen sebanyak-banyaknya. Penulis menerapkan strategi kreatif dalam promosi yaitu menggunakan USP ( Unique Selling Proposition),Brand Image dan Positioning dalam perancangan promosi dan diterapkan kepada desain-desain visual media promosi District9 Space Bintaro agar pesan dapat sesuai tujuan dan meningkatkan minat konsumen untuk mengunjungi District9 Space Bintaro.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Common Space, District9 Space, Perancangan visual |
Subjects: | N Fine Arts > NE Print media N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Mr Akhmad Daffa Khairullah |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 13:17 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 13:17 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3202 |
Actions (login required)
View Item |