Analisis Pengaruh U=Turn (Putar Balik Arah) Terhadap Kemacetan Arus Lalu Lintas Jalan Raya Jakarta - Bogor (Studi Kasus U-Turn Setelah Jalan Layang Ciputat Arah Bogor)

Azhari, Attarik Riefki (2022) Analisis Pengaruh U=Turn (Putar Balik Arah) Terhadap Kemacetan Arus Lalu Lintas Jalan Raya Jakarta - Bogor (Studi Kasus U-Turn Setelah Jalan Layang Ciputat Arah Bogor). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan penduduk Kota Tangerang Selatan diiringi dengan tingginya kepemilikan moda transportasi. Tujuan dari kajian penelitian ini untuk mengetahui pengaruh U-Turn terhadap kemacetan arus lalu lintas berupa hubungan antara volume, kecepatan dan kerapatan yang pada ruas jalan raya Jakarta – Bogor (studi kasus U-Turn setelah jalan layang Ciputat arah Bogor). Penelitian ini menggunakan model greenshield dan metode analisis teori antrian. Dari hasil perhitungan menggunakan kedua metode tersebut, diperolehkesimpulan berupa perbandingan perhitungan kapasitas teoritis dari (MKJI, 1997) dengan hasil 2.884 smp/jam sedangkan untuk perhitungan kapasitas model greenshield terbesar diperoleh 2.641,56 smp /jam. Hasil lain penelitian ini adalah pengaruh dari U-Turn mengakibatkan panjang antrian yang tinggi pada hari kamis (weekdays) sebesar 17,02 meter kendaraan dalam sistem dan 7,49 meter kendaraan dalam antrian. Panjang antrian yang tinggi sehingga berpengaruh terhadap kecepatan rata – rata kendaraan antara titik A dan titik B dengan berkurangnya kecepatan rata – rata sebesar 2,60 km/jam dengan persentase berkurangnya sebesar 15,71% kecepatan rata - rata berkurang yang terjadi pada weekdays.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: U-Turn, Greenshield, Antrian, Volume, Kecepatan, Panjang Antrian.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Attarik Riefki Azhari
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:02
Last Modified: 21 Jul 2022 02:02
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3280

Actions (login required)

View Item View Item