HUBUNGAN PERCEIVED PERSONALITY SELEBGRAM DENGAN INTENSI MEMBELI PADA EMERGING ADULTHOOD

Sheila, Salihatunnisa (2019) HUBUNGAN PERCEIVED PERSONALITY SELEBGRAM DENGAN INTENSI MEMBELI PADA EMERGING ADULTHOOD. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (173kB)

Abstract

Selebgram digunakan sebagai endorser di Instagram untuk meningkatkan intensi membeli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perceived personality Selebgram dengan intensi membeli pada emerging adulthood. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis korelasi. Subjek penelitian berjumlah 350 emerging adulthood usia 18-25 tahun. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif, rendah dan signifikan antara perceived personality Selebgram dengan intensi membeli (r=0,37; p=0,001). Hal tersebut berarti subjek yang memperoleh skor perceived personality Selebgram yang tinggi maka akan skor intensi membeli juga akan meningkat. Hasil lainnya yang didapatkan yaitu intensi membeli dapat dijelaskan oleh perceived personality Selebgram hanya 14%. Kata Kunci: Perceived Personality Selebgram, Intensi Membeli, Emerging Adulthood.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Mr Rafiq Ahmad
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:34
Last Modified: 12 Oct 2020 01:34
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item