Menguji Kesetiaan Konsumen pada Online Marketplace

Septiani, Klara Mayori and Purwanto, Edi (2019) Menguji Kesetiaan Konsumen pada Online Marketplace. Yayasan Pendidikan Philadelphia, Jakarta. ISBN 978-602-73171-6-1

[img] Text
58. Book Chapter - MENGUJI KESETIAAN KONSUMENPADA ONLINE MARKETPLACE.pdf

Download (5MB)

Abstract

Berbelanja merupakan suatu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Perkembangan teknologi yang semakin meningkat memudahkan masyarakat dalam mencari kebutuhan pokoknya, khususnya melalui penggunaan situs berbasis internet atau e-commerce. Adiwaluyo (2018) mengatakan bahwa perkembangan industri e- commerce di Indonesia makin meningkat. Menurut TEMASEK dan Google, pertumbuhan e commerce Indonesia meningkat seiring dengan tumbuhnya penggunaan internet di Indonesia. Pada tahun 2015, terdapat 92 juta pengguna internet di Indonesia. Pada 2020 mendatang, diprediksi pengguna internet Indonesia akan meningkat menjadi 215 juta pengguna. Dari angka total pengguna internet tersebut (tahun 2015) terdapat 18 juta pembeli online di Indonesia. Pada tahun 2025 mendatang, 119 juta orang diprediksi menjadi pembeli online di Indonesia. Maka tidak heran, peningkatan tersebut akan menaikkan nilai pasar e- commerce Indonesia. TEMASEK dan Google memprediksi bahwa nilai pasar ecommerce Indonesia akan mencapai angka $81 miliar pada tahun 2025 (Pramisti, 2018). Demografi Indonesia yang besar mendorong pengembangan perusahaan dan teknologi negara, khususnya online marketplace (AseanUp, 2018).

Item Type: Buku
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 25 Oct 2022 08:05
Last Modified: 25 Oct 2022 08:05
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3358

Actions (login required)

View Item View Item