Kegiatan Media Relations Staf Humas Badan Amil Zakat Nasional

Pitri, Nurlisa (2022) Kegiatan Media Relations Staf Humas Badan Amil Zakat Nasional. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (275kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (275kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (398kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (406kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (382kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (275kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (741kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (726kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (279kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (376kB)
[img] Text
Lampiran-lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Selama melaksanakan kegiatan kerja profesi di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, praktikan berada di Unit Biro Kehumasan. Pada kesempatan kerja profesi ini praktikan mendapat kesempatan untuk terlibat dengan media dalam berkoordinasi dengan media, melakukan report dan analisa publikasi, kliping berita, dan produksi press release. Pada pekerjaan awal praktikan melakukan penulisan press release pimpinan dari bahan yang telah disediakan oleh atasan atau mentor kerja. Praktikan juga mendapat tugas untuk mengkoordinasi media di setiap acara yang diselenggarakan oleh BAZNAS RI yang mengundang media. Koordinasi media dilakukan untuk mengarahkan media dan membangun hubungan secara personal maupun instansi pada media. Selain itu, praktikan juga mendapat tugas report dan analisa publikasi, salah satunya berupa membuat fact sheet guna mengatasi isu negatif kepada stakeholder BAZNAS RI. Sehingga, sepanjang praktikan melakukan kegiatan kerja profesi kurang lebih 3 bulan, praktikan dapat memahami beberapa hal dan salah satunya ialah pentingnya menjalin dan menjaga hubungan baik dengan media. Melalui kerja sama dengan media menjadi langkah dalam membangun reputasi maupun citra positif organisasi, yakni dengan publikasi yang dilakukan oleh media partner.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: BAZNAS RI, Humas, Media Relations, Produksi Press Release
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Nurlisa Pitri
Date Deposited: 15 Nov 2022 04:02
Last Modified: 15 Nov 2022 04:02
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3442

Actions (login required)

View Item View Item