Pengaruh Kualiatas Pelayanan dan Kompetensi Pengemudi Go-Jek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usia 20-24 Tahun di Daerah Tanggerang Selatan

Angga, Aptaguna (2016) Pengaruh Kualiatas Pelayanan dan Kompetensi Pengemudi Go-Jek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usia 20-24 Tahun di Daerah Tanggerang Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
bagian awal.pdf

Download (262kB)

Abstract

Go-jek adalah sebuah perusahaan penyedia jasa transportasi berbasis online, yang berdiri pada tahun 2011 yang dikelola oleh PT. Go-jek Indonesia. Pada skripsi ini, peneliti ingin mengetahui apakah kualitas layanan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan secara langsung atau harus melalui kompetensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kompetensi pengemudi terhadap kepuasan pelanggan di industri transportasi berbasis online. Teori yang digunakan adalah teori mengenai kualitas layanan dan kompetensi karyawan serta teori kepuasan pelanggan. Data kuantitatif berupa kuisioner dibagikan kepada 230 responden. Pengolahan data yang digunakan adalah dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, keduanya memiliki hubungan yang signifikan akan tetapi kualitas layanan tidak dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan melalui kompetensi dapat mempengaruhi apabila berhubungan langsung dengan kepuasan pelanggan. Maka, dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan tidak dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan melalui kompetensi, artinya kualitas harus mempengaruhi kepuasan pelanggan secara langsung. Kata kunci: Kualitas layanan, Kompetensi, Kepuasan Pelanggan, Go-jek

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Viviana Sukirno
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:36
Last Modified: 03 Jun 2022 07:29
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/365

Actions (login required)

View Item View Item