Gloria, Arvita Putri (2016) BRAND ACTIVATION DI BISNIS E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA LOCALBRAND.CO.ID). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. JUDUL.pdf Download (74kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
Abstract
Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) merupakan organisasi non-profit yang menjalankan tanggung jawab sosial PT Astra Internasional, Tbk. pada bidang Income Generating Activities dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Eksistensi YDBA selama lebih kurang 35 tahun berhasil membina 8.700 UMKM yang tersebar di Indonesia. Terkait hal tersebut, tentu ada proses komunikasi kepada publik yang membutuhkan strategi yang tepat guna. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara mendalam terhadap Value Chain Management, dimana Public Relations tergabung dan menjalankan aktivitasnya. Untuk Pengolahan data diperoleh melalui teknik coding yang meliputi, open coding, axial coding, dan selcetive coding, serta melakukan uji realibitas dengan menggunakan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat aktivitas Public Relations pada Value Chain Management, dimana PR tergabung di dalamnya. PR dari YDBA menjalankan fungsinya dengan baik dan merangkai strategi yang tepat guna sehingga membentuk hubungan yang harmonis dengan publiknya. Kata kunci : Public Relations, Strategi Public Relations, Strategi Bauran Public Relations
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Cindy Ariesta |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 01:38 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 01:38 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/402 |
Actions (login required)
View Item |