Pengemasan Pesan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Akun Tiktok @Kemenparekraf (Analisis Isi Kualitatif pada Konten AKI, KATA, ADWI Periode Desember 2021 - Oktober 2022)

Yasin, Putri Faradilah (2022) Pengemasan Pesan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Akun Tiktok @Kemenparekraf (Analisis Isi Kualitatif pada Konten AKI, KATA, ADWI Periode Desember 2021 - Oktober 2022). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (768kB)
[img] Text
2. ABSTRACK.pdf

Download (272kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (291kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (193kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (192kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (357kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (376kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (184kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (613kB)

Abstract

Media Sosial Tiktok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang digemari oleh generasi z dan millenial. Melihat hal tersebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melebarkan media komunikasinya untuk bisa mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara luas. Dari hal tersebut, mulailah kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif meluncurkan tiga program unggulan yang bernama Apresi Kreasi Indonesia (AKI), Kabupate Kota/Kata Kreatif(KaTa), dan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Konten tersebut hadir karena adanya pandemic covid 19, dimana membuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mengalami penurunan. Maka dari itu, tiga program tersebut bertujuan untuk bisa memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali normal. Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui bagaimana cara pengemasan pesan yang dilakukan Kementerian Pariwisata di akun Tiktoknya. Metode yang digunakan adalah analisis isi kualitatif. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa tema konten yang paling banyak diunggah adalah tema AKI. Lalu jenis konten nya edukasi dan mendapatkan respon positif.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tiktok, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Faradilah Yasin
Date Deposited: 20 Jan 2023 08:17
Last Modified: 20 Jan 2023 08:17
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4219

Actions (login required)

View Item View Item