Putra, Syammakh Islamay Istya (2022) Strategi Personal Branding Fashion Influencer di Akun TikTok @Alegeor_. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (632kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (113kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (78kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (115kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (72kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (75kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (408kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (578kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (147kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Seorang konten kreator dan Fashion Influencer, Alessandro Georgie atau yang biasa dikenal sebagai “Mas Gemas” pada akunnya @alegeor di platform media sosial TikTok marak dikenal belakangan tahun ini. Dengan sosok yang dikenal sebagai konten kreator dalam bidang Fashion terutama dengan gaya Niche ini memiliki Personal Branding nya yang memang melekat dikenal pada pengikutnya. Ternyata terdapat beragam strategi yang digunakan tersebut membantu dirinya dalammembentuk identitas seperti dengan adanya strategi Personal Branding. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Personal Branding yang digunakan seperti dengan strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Strategy dan Branding dengan adanya elemen-elemen dalam Personal Branding. Tentu juga dengan adanya pemahaman pada penggunaan aplikasi platform Media Sosial TikTok itu sendiri. Demi mendapatkan sumber data yang dibutuhkan, penelitian ini menggunakan metode kualitatif wawancara dengan paradigma konstruktivism. Hasil penelitian menemukan bahwa dengan menggunakan teori-teori strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Strategy dan Branding, seorang konten kreator dapat meningkatkan Personal Branding mereka dengan menerapkan elemen-elemen dalam Personal Branding seperti dengan You, Promise, Relationship dan diikuti oleh Spesialisasi, Kepribadian, Keteguhan dan lain-lain. Tentu juga dengan adanya strategi konten, frekuensi dan fitur-fitur yang terdapat pada platform yang digunakan seperti dengan adanya Voiceover, Text-on-Screen, dan lain-lain seperti Tagline dari @alegeor_ sendiri yang konsisten digunakan pada konten-kontenya yaitu “Gemas”. Selain itu juga timbulnya Image atau nilai yang diterima baik oleh pada audiens atau pengikutnya dengan panggilan “Bang Gemas” pada konten kreator @alegeor_ yang dapat dinilai bahwa Personal Branding dirinya sudah kuat terutama di platformnya.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Alegeor_, Alessandro Georgie, Marketing Communication, Brand Strategy, Branding, Features, TikTok, Personal Branding, Komunikasi Pemasaran, Brand Strategy, Branding, Fitur, TikTok. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Syammakh Islamay Istya Putra |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 03:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 03:21 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4221 |
Actions (login required)
View Item |