Strategi Personal Branding Fashion Influencer di Akun TikTok @Alegeor_

Putra, Syammakh Islamay Istya (2022) Strategi Personal Branding Fashion Influencer di Akun TikTok @Alegeor_. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (632kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (113kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Seorang konten kreator dan Fashion Influencer, Alessandro Georgie atau yang biasa dikenal sebagai “Mas Gemas” pada akunnya @alegeor di platform media sosial TikTok marak dikenal belakangan tahun ini. Dengan sosok yang dikenal sebagai konten kreator dalam bidang Fashion terutama dengan gaya Niche ini memiliki Personal Branding nya yang memang melekat dikenal pada pengikutnya. Ternyata terdapat beragam strategi yang digunakan tersebut membantu dirinya dalammembentuk identitas seperti dengan adanya strategi Personal Branding. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Personal Branding yang digunakan seperti dengan strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Strategy dan Branding dengan adanya elemen-elemen dalam Personal Branding. Tentu juga dengan adanya pemahaman pada penggunaan aplikasi platform Media Sosial TikTok itu sendiri. Demi mendapatkan sumber data yang dibutuhkan, penelitian ini menggunakan metode kualitatif wawancara dengan paradigma konstruktivism. Hasil penelitian menemukan bahwa dengan menggunakan teori-teori strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Strategy dan Branding, seorang konten kreator dapat meningkatkan Personal Branding mereka dengan menerapkan elemen-elemen dalam Personal Branding seperti dengan You, Promise, Relationship dan diikuti oleh Spesialisasi, Kepribadian, Keteguhan dan lain-lain. Tentu juga dengan adanya strategi konten, frekuensi dan fitur-fitur yang terdapat pada platform yang digunakan seperti dengan adanya Voiceover, Text-on-Screen, dan lain-lain seperti Tagline dari @alegeor_ sendiri yang konsisten digunakan pada konten-kontenya yaitu “Gemas”. Selain itu juga timbulnya Image atau nilai yang diterima baik oleh pada audiens atau pengikutnya dengan panggilan “Bang Gemas” pada konten kreator @alegeor_ yang dapat dinilai bahwa Personal Branding dirinya sudah kuat terutama di platformnya.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Alegeor_, Alessandro Georgie, Marketing Communication, Brand Strategy, Branding, Features, TikTok, Personal Branding, Komunikasi Pemasaran, Brand Strategy, Branding, Fitur, TikTok.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Syammakh Islamay Istya Putra
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:21
Last Modified: 30 Jan 2023 03:21
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4221

Actions (login required)

View Item View Item