Andariah, Fatima Ayu (2023) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Produk Scarlett Whitening di Jabodetabek. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. Daftar Tabel.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. Daftar Gambar.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. Daftar Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB I (1).pdf Download (805kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Budaya Korea telah mempengaruhi Indonesia, banyak remaja wanita yang menyenangi tayangan drama Korea, girlband dan boyband serta musik Korea. Pada tahun 2017, popularitas konten Korea di Indonesia mencapai 55,8% yang membuktikan bahwa ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea terutama dalam Produk kecantikan. Dengan tingginya jumlah ke populeran konten Korea di Indonesia membuat Scarlett Whitening tertarik untuk mengambil Langkah besar dengan memilih brand ambassador dari Korea Selatan. Pada tahun 2021 Scarlett Whitening menduduki peringkat kedua brand skincare lokal terlaris di e-commerce dengan total penjualan sebesar Rp 17,7 milliar. Pada penelitian ini, peneliti akan menguji lebih lanjut apakah ada pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian melalui brand image. Dalam proses penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan objek penelitian masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah JABODETABEK. Dalam penelitian ini, populasi tidak diketahui jumlah pastinya dan jumlah sampel sebanyak 110 sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image, brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh signifikan brand ambassador terhadap keputusan pembelian melalui brand image.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Scarlett Whitening, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mrs Fatima Ayu Andariah |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 04:06 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 01:32 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4294 |
Actions (login required)
View Item |