Pembeda Konsumen dalam Memilih Tempat Belanja Offline Vs Online

Suleman, Dede and Ali, Hapzi (2020) Pembeda Konsumen dalam Memilih Tempat Belanja Offline Vs Online. Jurnal Ecodemica, 4 (2). pp. 275-282. ISSN 2549-8932

[img] Text
B1.18_Pembeda Konsumen Dalam Memilih Tempat BelanjaOffline Vs Online.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Turnitin Jurnal B1.18_Pembeda Konsumen Dalam Memilih Tempat BelanjaOffline Vs Online.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pemasaran era baru menambahkan alternatif tempat belanja bagi konsumen dimana saat ini hadir tempat belanja online dan tempat belanja offline. Sehingga konsumen harus memilih satu pilihan tempat belanja dari kedua alternatif tersebut. Hal ini membuat pemasar perlu memetakan variabel atau faktor apa dari demografis yang membuat konsumen memilih salah satu tempat belanja yang ada. penelitian ini melihat bagaiamana konsumen memutuskan tempat belanja dilihat dari faktor demograsi konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen produk fashion ritel offline dan online, yang mana jumlahnya tidak diketahui pasti sehingga sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probabilitas sebanyak 130 responden di DKI Jakarta. Dengan alat analisis SPSS dan alat bantu analisis diskriminan yang digunakan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendidikan dan pekerjakan konsumen yang menentukan konsumen memilih belanja di salah satu tempat belanja. Adapun kunci pemasar yang sukses harus fokus untuk menarik konsumen yang tepat denagn cara yang tepat yang sesuai denagn perilaku belanja konsumen.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: Keputusan konsumen, Demografi, Analisis diskriminan
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 15 Feb 2023 08:49
Last Modified: 15 Feb 2023 08:49
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4432

Actions (login required)

View Item View Item