Faktor Konsumen dalam Memilih Tempat Belanja di Era 4.0

Suleman, Dede and Ali, Hapzi and Nusraningrum, Dewi and Ali, Mochammad Mukti (2020) Faktor Konsumen dalam Memilih Tempat Belanja di Era 4.0. At-Tijaroh : Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam, 6 (1). pp. 37-44. ISSN 2549–9270

[img] Text
B1.19_FAKTOR KONSUMEN DALAM MEMILIH TEMPAT BELANJA DI ERA 4.0.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Turnitin Jurnal B1.19_FAKTOR KONSUMEN DALAM MEMILIH TEMPAT BELANJA DI ERA 4.0.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kehadiran berbagai tempat belanja baru saat ini yang ditambah dengan perbedaan generasi menjadi hal penting untuk diketahui. Faktor yang menjadi penentu konsumen dalam memutuskan tempat belanja dilihat dari faktor demografi konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk fashion retail baik offline dan online dimana jumlahnya tidak diketahui pasti, maka sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling sebanyak 195 responden di DKI. Dengan alat analisis diskiriman yang digunakan maka hasil penelitian menunjukan bahwa faktor pendidikan dan pendapatan menjadi penentu konsumen dalam memutuskan tempat belanja di retail offline, online atau keduanya. Hal ini dikaitkan dengan perbedaan generasi konsumen yang ada saat ini dari segi pendidikan dan pendapatan konsumen. Kunci keberhasilan pemasar adalah harus fokus menjual di satu tempat belanja yang sesuai kelompok konsumen yang disasar.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: Keputusan konsumen, Demografi, Analisis diskriminan
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Feb 2023 02:13
Last Modified: 16 Feb 2023 02:13
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4436

Actions (login required)

View Item View Item