Penyadaran Bahaya Standarisasi Kecantikan pada Iklan Kosmetik Melalui Iklan Layanan Masyarakat

Nainggolan, Elvira and Purwanti, Retno (2017) Penyadaran Bahaya Standarisasi Kecantikan pada Iklan Kosmetik Melalui Iklan Layanan Masyarakat. IdealogyJournal, 2 (2). pp. 154-168. ISSN 154-168

[img] Text
Retno_Purwanti_-_Penyadaran_Bahaya_Standarisasi_Kecantikan_pada_Iklan_Kosmetik.pdf

Download (1MB)

Abstract

Standarisasi kecantikan muncul akibat kurangnya keberagaman dalam representasi perempuan dalam media. Media hanya menggambarkan perempuan yang berpenampilan tertentu saja yang pantas disebut cantik. Remaja perempuan tanpa sadar mulai menginternalisasi standar-standar ini. Karena standar yang ditampilkan di iklan hampir mustahil dicapai, setiap remaja perempuan yang mendasarkan kepercayaan dirinya pada penampilannya, menjadi tidak percaya diri. Maka dibutuhkan sebuah gerakan untuk menggeser dasar kepercayaan diri remaja perempuan dari penampilannya, ke sesuatu yang lebih membangun.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: Standar kecantikan, Iklan, Remaja Perempuan
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 14 Apr 2023 06:55
Last Modified: 14 Apr 2023 06:55
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4797

Actions (login required)

View Item View Item