Nainggolan, Elvira and Purwanti, Retno (2017) Penyadaran Bahaya Standarisasi Kecantikan pada Iklan Kosmetik Melalui Iklan Layanan Masyarakat. IdealogyJournal, 2 (2). pp. 154-168. ISSN 154-168
Text
Retno_Purwanti_-_Penyadaran_Bahaya_Standarisasi_Kecantikan_pada_Iklan_Kosmetik.pdf Download (1MB) |
Abstract
Standarisasi kecantikan muncul akibat kurangnya keberagaman dalam representasi perempuan dalam media. Media hanya menggambarkan perempuan yang berpenampilan tertentu saja yang pantas disebut cantik. Remaja perempuan tanpa sadar mulai menginternalisasi standar-standar ini. Karena standar yang ditampilkan di iklan hampir mustahil dicapai, setiap remaja perempuan yang mendasarkan kepercayaan dirinya pada penampilannya, menjadi tidak percaya diri. Maka dibutuhkan sebuah gerakan untuk menggeser dasar kepercayaan diri remaja perempuan dari penampilannya, ke sesuatu yang lebih membangun.
Item Type: | Artikel Jurnal/Prosiding |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standar kecantikan, Iklan, Remaja Perempuan |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Universitas Pembangunan Jaya |
Depositing User: | Alexandro Andika |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 06:55 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 06:55 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4797 |
Actions (login required)
View Item |