Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Pengaruhnya Terhadap Nilai Perusahaan, Menggunakan Ultimate Ownership sebagai Pemoderasi

Dwianika, Agustine (2018) Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Pengaruhnya Terhadap Nilai Perusahaan, Menggunakan Ultimate Ownership sebagai Pemoderasi. Jurnal Bisnis dan Komunikasi, 5 (2). pp. 87-96. ISSN 2356 - 4385

[img] Text
Agustine_Dwianika_-_Pengungkapan_Corporate_Social_Responsibility_dan_Pengaruhnya_Terhadap_Nilai_Perusahaan.pdf

Download (600kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memeriksa Pengaruh tanggung jawab sosial terhadap nilai perusahaan, Pengaruh persentase kepemilikan ultimat sebagai variabel moderat dalam hubungan antara tanggung jawab sosial perusahaan dan nilai perusahaan. Sampel penelitian ini adalah sektor pertambangan di 2011-2015 dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil studi menunjukkan bahwa Secara simultan efek tanggung jawab sosial terhadap nilai perusahaan, persentase kepemilikan ultimat dan interaksi antara tanggung jawab sosial perusahaan dan persentase kepemilikan ultimate pada perusahaan berpengaruh dan Secara terpisah, kepemilikan ultimat sebagai variabel independen berpengaruh positif signifikan nilai perusahaan sedangkan indeks tanggung jawab sosial perusahaan dan kepemilikan ultimat sebagai variabel moderat menunjukkan efek positif yang signifikan untuk nilai perusahaan.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: CSR, nilai, Tobin’s Q, ultimat
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 17 Apr 2023 08:41
Last Modified: 17 Apr 2023 08:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4831

Actions (login required)

View Item View Item