Implementasi Algoritma A-Star pada Permainan Komputer Roguelike Berbasis Unity

Hermawan, Hendi and Setiyani, Hari (2019) Implementasi Algoritma A-Star pada Permainan Komputer Roguelike Berbasis Unity. Jurnal Algoritma, Logika dan Komputasi, 11 (1). pp. 111-120. ISSN 2621-9840

[img] Text
IMPLEMENTASI ALGORITMA A-STAR PADA PERMAINAN.pdf

Download (512kB)

Abstract

Ada banyak genre yang terdapat di video game yang salah satunya adalah role-playing game (RPG). Roguelike awalnya merupakan jenis subgenre RPG yang permainannya didasari pola mewaspadai risiko. Permainan Roguelike identik dengan permainan yang mengharuskan pemainnya dapat bermain secara efisien demi meminimlisir resiko hilangnya progres permainan. Penelitian ini berupa pembuatan permainan roguelike dengan mengimplementasikan algoritma A-star untuk pencarian jalur terpendek pada proses pengejaran musuh terhadap karakter pemain. Secara keseluruhan penelitian ini dilakukan dengan menerapkan model pengembangan sistem prototype. Hasil pada penelitian ini adalah dapat membuktikan bahwa dengan menggunakan algoritma A-star merupakan salah satu metode yang tepat untuk pencarian terpendek dalam proses pengejaran musuh terhadap karakter pemain.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: A-star, roguelike, unity
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 19 Apr 2023 06:19
Last Modified: 19 Apr 2023 06:19
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4900

Actions (login required)

View Item View Item