Analisa Strategi Kreatif Pendekatan Unique Selling Profosition dalam Iklan Nissan 4x4S

Suprapto, Ratno Analisa Strategi Kreatif Pendekatan Unique Selling Profosition dalam Iklan Nissan 4x4S. Jurnal seni (desain) dan budaya Dewan Kesenian Tangerang Selatan. pp. 58-74.

[img] Text
Ratno_Suprapto_-_Analisa_Strategi_Kreatif_Pendekatan_Unique_Selling_Proposition_Dalam_Iklan_Nissan_4x4S.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi kreatif dalam iklan sangatlah penting dalam upaya menyapaikan pesan suatu produk kepada sasaran. Didalam stretegi kreatif terdapat be�berapa gaya pesan yang memiliki tujuan yang berbeda-beda untuk menyam�paikan pesan iklan. Salah satunya adalah pendekatan strategi kreatif dengan gaya unique selling proposition merupakan salah satu pendekatan dalam beriklan yang memiliki gaya penyampaian lugas dan komunikatif. Sifat pesan yang mengangkat kelebihan produk yang tidak dimiliki oleh pe�saing menjadi ciri utama gaya pesan iklan ini. Dalam menyampaikan pesan iklan, kelebihan produk menjadi hal yang penting agar dapat dipahami dan di interpretasikan dengan baik oleh khalayak sasaran. Gaya pesan iklan dengan pendekatan emosional menjadi unsur yang penting dalam menyam�paikan iklan. Pendekatan semiotik menjadi bagian dalam memaknai sistem tanda yang terdapat dalam iklan Nissan 4x4s. Produk otomotif Nissan 4x4s memiliki kelebihan produk dengan diferensiasi produk yang unik.

Item Type: Artikel Jurnal/Prosiding
Uncontrolled Keywords: Iklan, Strategi kreatif, Semiotik, Unique Selling Proposition
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 20 Apr 2023 02:49
Last Modified: 20 Apr 2023 02:49
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4920

Actions (login required)

View Item View Item