Kajian Penggunaan Tokoh (Endorsement) Binatang dalam Iklan

Suprapto, Ratno Kajian Penggunaan Tokoh (Endorsement) Binatang dalam Iklan. Jurnal seni (desain) dan budaya Dewan Kesenian Tangerang Selatan. pp. 33-38.

[img] Text
Ratno_Suprapto_-_Kajian_Penggunaan_Tokoh_(Endorsement)_Binatang_Dalam_Iklan.pdf

Download (306kB)

Abstract

Iklan komersill televisi merupakan salah satu suatu media dalam menyampaikan pesan suatu produk atau jasa. Didalam menyampikan iklan biasanya suatu produk akan menyam�paikan kelebihan produk sebagai positioning produknya yang membedakan dengan produk lain. Gaya pesan iklan merupakan bagian yang sangat penting dalam proses strategi kreatif periklanan. Strategi kreatif adalah suatu proses untuk mengkomunikasikan pesan yang akan disampaikan melalui pendekatan gambar (visual) atau kata (verbal). Didalam strategi kreatif, suatu pesan iklan harus bisa menginformasikan dan mengkomunikasikan tujuannya secara efektif, informatif dan komunikatif. Fenomena dan gaya iklan dengan menggunakan objek bintang banyak sekali digunakan dalam menyampaikan pesan dalam iklan. Kesesuaian sifat produk dan sifat objek binatang yang ditampilkan dalam iklan menjadi hal menarik dalam menyampaikan maksud pesan iklan. Dengan menampilkan objek binatang pada suatu produk dalam iklan, pesan akan lebih mudah disampaikan dan lebih informatif sehingga audience dapat memahami maksud dari gaya iklan yang disampaikan.

Item Type: Artikel Jurnal/Prosiding
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Binatang, Budaya, Semiotik
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 20 Apr 2023 02:51
Last Modified: 20 Apr 2023 02:51
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4921

Actions (login required)

View Item View Item