Perancangan Alur Kerja Pemasaran pada Media Komunikasi Digital Menggunakan Basis Data MySQL

Utami, Ester Tri and Siregar, Johannes Hamonangan (2021) Perancangan Alur Kerja Pemasaran pada Media Komunikasi Digital Menggunakan Basis Data MySQL. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Teknologi – SNITek 2021. pp. 224-232. ISSN 2580 - 5495

[img] Text
Perancangan Alur Kerja Pemasaran Pada Media Komunikasi Digital Menggunakan Basis Data MySQL.pdf

Download (741kB)

Abstract

Pada masa kini, peran media komunikasi digital penting untuk menunjang kegiatan pemasaran. Masyarakat membutuhkan informasi dengan respon cepat yang sulit dilakukan dengan cara konvensional. Sejalan dengan masalah tersebut, diperlukan alur kerja pemasaran pada media komunikasi digital yang memadai dengan melakukan penelitian perancangan menggunakan basis data. Tujuan penelitian adalah membuat perancangan sistem basis data yang mampu menata alur kerja pemasaran pada media komunikasi digital. Metode penelitian dilakukan dengan metode pengumpulan data dan metode perancangan basis data. Pengumpulan data dimulai dari pengamatan terhadap alur kerja pemasaran yang sedang berjalan, wawancara, diskusi dan studi dokumen terkait yang akan digunakan. Dari data yang didapat, rancangan basis data kemudian dibuat dengan bantuan perangkat lunak phpMyAdmin untuk pengelolaan sistem basis data MySQL. Hasil sistem basis data tersebut sudah digunakan oleh divisi pemasaran. Berdasarkan pengamatan dalam mengoperasikan sistem basis data yang dilakukan oleh pengguna didapatkan respon penilaian yang baik terhadap jalannya sistem basis data.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: Alur Kerja Pemasaran, Media Komunikasi Digital, Basis Data, MySQL
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 20 Apr 2023 07:58
Last Modified: 20 Apr 2023 07:58
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4951

Actions (login required)

View Item View Item