Wisnantiasri, Sila Ninin and Mutira, Putri Mutira (2020) Corporate Disclosure melalui Media Sosial untuk Mengurangi Asimetri Informasi. Corporate Disclosure melalui Media Sosial, 7 (1). pp. 7-12. ISSN 2597-8624
Text
Sila_Ninin_-_Corporate_Disclosure_Melalui_Media_Sosial.pdf Download (443kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengungkapan informasi perusahaan (corporate disclosure) yang berguna untuk pengambilan keputusan investor melalui media sosial perusahaan dapat mengurangi asimetri informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan sampel perusahaan Consumer Goods Industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2018. Sektor industri ini dipilih karena diduga akan menghasilkan prediksi yang lebih kuat konsumennya adalah retail dibandingkan dengan konsumen bisnis. Penelitian ini menguji apakah pengungkapan informasi melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter yang dimiliki perusahaan mampu menurunkan asimetri informasi. Kedua platform media sosial tersebut dipilih karena banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda, diperoleh hasil yang mengejutkan dimana media sosial yang berpengaruh signifikan pada asimetri informasi adalah Facebook, sedangkan media sosial Twitter tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap asimetri informasi..
Item Type: | Artikel Jurnal/Prosiding |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate disclosure, Media sosial, Asimetri informasi |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Universitas Pembangunan Jaya |
Depositing User: | Alexandro Andika |
Date Deposited: | 08 May 2023 06:06 |
Last Modified: | 08 May 2023 06:06 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5057 |
Actions (login required)
View Item |