Mutma, Fasya Syifa and Dyanasari, Reni and Leksono, Fitorio Bowo (2022) Pelatihan Produksi Konten Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi Organisasi. PELATIHAN PRODUKSI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI ORGANISASI, 4 (2). pp. 1-55. ISSN 2657-0203
Text
2787-.pdf Download (674kB) |
Abstract
Perkembangan internet dan media sosial membuka peluang bagi organisasi untuk berkomunikasi secara lebih luas dengan publiknya. Organisasi diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang informatif dan edukatif untuk masyarakatnya. Pengelola organisasi diharapkan memiliki kemampuan mengelola media sosial sekaligus memproduksi konten untuk media sosial organisasinya. Namun terkadang, pengurus organisasi masih belum memiliki pengetahuan dan kemampuan yang cukup untuk mengelola dan memproduksi konten Instagram organisasinya, untuk itu diharapkan ada solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Salah satu organisasi yang bersinggungan langsung dengan masyarakat adalah RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak). Melihat permasalahan tadi, tim pengabdi menginisiasi kegiatan pelatihan produksi konten media sosial bagi pengelola RPTRA. Kegiatan ini berisi rangkaian pemaparan materi dan lomba aktivasi Instagram. Kegiatan diselenggarakan selama satu bulan dengan tiga kali pertemuan, yaitu pemaparan materi, evaluasi konten Instagram, dan pengumuman pemenang. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dinilai cukup efektif untuk memberikan pengetahuan tentang produksi konten media sosial sekaligus membangkitkan semangat pengelola untuk aktif dalam mengunggah konten di media sosial RPTRA-nya.
Item Type: | Artikel Jurnal/Prosiding |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, Instagram, RPTRA, pengabdian masyarakat |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Universitas Pembangunan Jaya |
Depositing User: | Iis Fitriyani |
Date Deposited: | 22 May 2023 03:51 |
Last Modified: | 22 May 2023 03:51 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5252 |
Actions (login required)
View Item |