Pengaruh Regulasi Diri Terhadap Persepsi Mampu Memperoleh Pekerjaan pada Mahasiswa

Raihana, Fatima and Soerjoatmodjo, Gita Widya Laksmini (2022) Pengaruh Regulasi Diri Terhadap Persepsi Mampu Memperoleh Pekerjaan pada Mahasiswa. In: Pengaruh Regulasi Diri Terhadap Persepsi Mampu Memperoleh Pekerjaan pada Mahasiswa. Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang, Malang, pp. 1-38.

[img] Text
Pengaruh Regulasi Diri Terhadap Persepsi Mampu (2).pdf

Download (4MB)

Abstract

Menempuh pendidikan di universitas seharusnya menjadi salah satu upaya untuk individu membuka peluang menembus pasar kerja, dan memudahkan mendapat pekerjaan yang diinginkan. Namun pada kenyataannya, dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia menunjukkan jumlah pengangguran sebanyak 8,746 juta orang, termasuk pengangguran pada orang-orang terdidik atau lulusan sarjana sebanyak 1 juta orang per Februari 2021. Terdapat beberapa jenis pengangguran, salah satunya pengangguran karena individu bekerja tidak sesuai dengan bidang studi atau keterampilan yang dimilikinya. Tentunya hal ini menyebabkan ketidak pastian mendapat pekerjaan mahasiswa. Menghadapi ketidak pastian tersebut individu perlu memiliki perspektif yang berorientasi pada masa depan yaitu persepsi mampu memperoleh kerja atau disebut perceived employability dan kemampuan untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan terkait dinamika mencari pekerjaan yaitu kemampuan self-regulation. penelitian ini ingin melihat apakah ada pengaruh antara self-regulation dengan perceived employability karena kedua variabel tersebut memiliki hubungan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh antara self-regulation dengan perceived employability.

Item Type: Prosiding
Uncontrolled Keywords: pengangguran, self-regulation, perceived employability
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:10
Last Modified: 12 Oct 2023 02:10
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5471

Actions (login required)

View Item View Item