Moningka, Clara (2020) Consumer Ethnocentrism. Consumer Ethnocentrism. pp. 1-3. ISSN 2477-1686
Text
B5.29 Bukti_Artikel Consumer Ethnocentrism.pdf Download (136kB) |
Abstract
Berdasarkan contoh kasus negara Jepang dan Malaysia, perilaku etnosentris juga diasumsikan dapat didorong oleh rasa bangga individu masyarakat terhadap bangsanya sendiri (collective self-esteem) yang dapat terlihat dari rasa bangga individu terhadap produk-produk buatan bangsanya sendiri. Ketua Umum IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia), Nita Yudi menyatakan bahwa kecintaan dan kebanggaan masyarakat indonesia terhadap produk-produk dalam negeri memiliki arti penting bagi perekonomian bangsa, pertumbuhan industri nasional, kapasitas produksi, serta memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat (Kencana, 2018).
Item Type: | Artikel Jurnal/Prosiding |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Universitas Pembangunan Jaya |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 06:41 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 06:41 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5662 |
Actions (login required)
View Item |