Consumer Ethnocentrism

Moningka, Clara (2020) Consumer Ethnocentrism. Consumer Ethnocentrism. pp. 1-3. ISSN 2477-1686

[img] Text
B5.29 Bukti_Artikel Consumer Ethnocentrism.pdf

Download (136kB)

Abstract

Berdasarkan contoh kasus negara Jepang dan Malaysia, perilaku etnosentris juga diasumsikan dapat didorong oleh rasa bangga individu masyarakat terhadap bangsanya sendiri (collective self-esteem) yang dapat terlihat dari rasa bangga individu terhadap produk-produk buatan bangsanya sendiri. Ketua Umum IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia), Nita Yudi menyatakan bahwa kecintaan dan kebanggaan masyarakat indonesia terhadap produk-produk dalam negeri memiliki arti penting bagi perekonomian bangsa, pertumbuhan industri nasional, kapasitas produksi, serta memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat (Kencana, 2018).

Item Type: Artikel
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:41
Last Modified: 15 Jun 2023 06:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5662

Actions (login required)

View Item View Item