Yulianto, Aries and Juliatin, Mulyati (2020) Perilaku Konsumen Remaja Perempuan: Pengaruh Openness to Experience dan Agreeableness terhadap Gaya Perfectionistic/High quality Conscious. Perilaku Konsumen Remaja Perempuan, 6 (15). pp. 1-5. ISSN 2477-1686
Text
Perilaku_Konsumen_Remaja_Perempuan__Pengaruh_Openness_to_Experience_dan_Agreeableness_terhadap_Gaya_Perfectionistic_High_quality_Conscious.pdf Download (251kB) |
Abstract
Di sisi lain, individu dengan kepribadian Agreeableness dicirikan sebagai seorang yang memiliki kesesuaian cenderung percaya, murah hati, mudah menerima, dan baik hati (Costa & McCrae, sebagaimana dikutip dalam Feist & Feist, 2009). Dengan demikian, mereka cenderung mudah percaya, baik hati dan mudah menerima, dimana saat berbelanja mereka cenderung mendengarkan tawaran dari tenaga penjual (salesman / saleswoman) sebab terkadang produk atau merek yang ditawarkan adalah kualitas terbaik. Sesuai dengan Whelan dan Davies (sebagaimana dikutip dalam Raja dan Malik, 2014) yang menjelaskan sifat agreeableness lebih toleran dan percaya, sehingga memungkinkan mereka berbelanja mengikuti saran salesman.
Item Type: | Artikel Jurnal/Prosiding |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Universitas Pembangunan Jaya |
Depositing User: | Alexandro Andika |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 04:35 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 04:35 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5762 |
Actions (login required)
View Item |